• Jl. maarus RT.002RW.001
  • desapengujan@gmail.com

Cegah Covid-19 Kepala Desa Pengujan Ikut Bagikan Masker

20 April 2020 Administrator Berita Desa Dibaca 61 Kali

Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Desa Pengujan. Bahkan, Kepala Desa Pengujan, selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Pengujan turut ikut membagikan masker gratis kepada warga Desa Pengujan.

Kepala Desa Pengujan selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Desa Pengujan, Zulfitri mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Pengujan berinisiatif membagikan masker kain secara gratis kepada warga Desa Pengujan.

“Hari ini, sekitar 1500 masker kain yang dibagikan kepada masyarakat Desa Pengujan. Kami juga melibatkan para RT untuk ikut membatu membagikan masker sesuai wilayah kerjanya. Ini kita lakukan sepagai upaya menanggapi kebijakan Pemerintah Pusat mau pun daerah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar ruangan.” kata Zulfitri, Senin ( 20/04/2020 )

Zulfitri menjelaskan, selain membagikan masker kepada warga Desa Pengujan, Pemerintah Desa juga telah menyiapkan Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 di jalan masuk ke Desa Pengujan.

“Selain membagikan masker, kami juga telah menyiapkan Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 sesuai arahan Pemerintah Daerah sebagai upaya Pencegahan Covid-19 di Desa Pengujan. Kami juga melibatkan RT/RW, BPD, dan relawan yang bersedia berjaga di Posko tersebut,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam waktu dekat Pemerintah Desa bersama Relawan Pencegahan Covid-19 Desa Pengujan juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan kegiatan penyemprotan ini akan berlanjut dua kali dalam seminggu. ( JP )

Komentar untuk artikel ini telah ditutup.