• Jl. maarus RT.002RW.001
  • desapengujan@gmail.com

Peran Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 / Virus Corona

25 Maret 2020 Administrator Dibaca 684 Kali

Peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona sangat dibutuhkan. Agar wabah Virus Corona cepat berakhir, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan waspada dalam mencegah virus ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah  tetap melakukan perilaku hidup sehat dengan lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, agar penyebaran Virus Corona dapat kita cegah masuk ke Desa kita. Kami Pemeritah Desa juga telah menyebarkan himbauan sebagai upaya pencegahan awal, untuk itu kami juga meminta peran aktif masyarakat untuk mematuhi himbauan yang kami berikan itu.” Imbuh Zulfitri ( Kepala Desa Pengujan ).

Kepala Desa Pengujan juga berpesan agar masyarakat Desa Pengujan tetap menerapkan perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak melakukan aktivitas atau kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam jumlah banyak.

“Kepada Masyarakat Desa Pengujan, kami mengharapkan untuk tetap menerapkan perilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan menggunkan sabun. Kemudian untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul atau bersembang terlebuh dahulu. Jika ada warga atau keluarga yang menunjukkan gejala-gelaja corona agar segera menghubungi kami untuk segera kita lakukan tindakan medis” tambahnya.

#LAWANCOVID19

Komentar untuk artikel ini telah ditutup.